| Kamis, 25 April 2019

Kamis, 2 April, 2015 | 46 dibaca | 0 dikomentari | 0 dibagi

Alasan Anda Belum Dipekerjakan Perusahaan

Wawancara kerja berjalan dengan baik, Anda pun dipastikan mendapat pekerjaan yang dilamar. Kemudian, beberapa hari kemudian Anda mendapat konfirmasi yang membingungkan, posisi tersebut tidak lagi tersedia untuk Anda.

Kadang kala alasan mengapa Anda belum juga mendapat pekerjaan nampak tidak masuk akal. Anda memenuhi kualifikasi, tapi itu tidak selalu berhasil. Sebab, ada hal-hal lain yang memengaruhi perusahaan dalam mempekerjakan seseorang.

Dilansir dari Market Watch, Jumat (20/2/2015), berikut ini sejumlah alasan yang mugkin membuat Anda belum juga mendapat pekerjaan.

1. Anggaran pada posisi tersebut tidak disetujui

Banyak perusahaan batal mempekerjakan pegawai karena anggaran untuk posisi tersebut tidak disetujui manajemen.

2. Kandidat lain lebih kuat

Anda bisa saja menjadi kandidat yang hebat, tetapi kandidat lain mungkin lebih memenuhi kriteria yang ditetapkan perusahaan. Kadangkala seseorang mendapat pekerjaan dengan cara sederhana, dia membuat kagum pewawancara atau memiliki pengalaman luar biasa yang mungkin tidak tercantum dalam deskripsi pekerjaan tapi bisa sangat berguna bagi perusahaan dalam beberapa tahun ke depan.

3. Restrukturisasi perusahaan

Rencana restrukturisasi bisa menjadi penyebab perusahaan batal mempekerjakan pegawai baru. Perusahaan yang merger, misalnya, harus memperhitungkan penggabungan atau pengisian berbagai posisi lowong dengan SDM dari kedua perusahaan.

4. Pandangan negatif

Hal-hal kecil seperti penyakit bawaan dan gosip tentang diri Anda ternyata bisa membuat tawaran kerja menjadi gagal. Salah satu cara menyiasati hal ini adalah memastikan profil media sosial Anda bersih dari postingan negatif.

5. Politik 

Isu politik kantor juga bisa membuat harapan Anda mendapatkan pekerjaan buyar. Bisa jadi, posisi yang sudah dijanjikan perusahaan untuk Anda diberikan ke orang lain hanya karena dia merupakan kerabat pejabat di perusahaan tersebut.

 

6. Manajer rekrutmen kewalahan

Jika jarak antara satu proses rekrutmen ke proses lainnya begitu jauh, bisa jadi ini karena manajer rekrutmen di perusahaan yang Anda lamar kewalahan menangani berbagai pekerjaan. Akibatnya, dia pun tidak mampu mencapai target dalam mempekerjakan orang baru.

7. Kandidat yang pertama diwawancarai

Adalah hal alami jika perekrut karyawan di perusahaan lupa pada kandidat yang mereka wawancarai di awal proses rekrutmen. Bisa jadi, kandidat-kandidat berikutnya memiliki sesuatu yang lebih dan membuat mereka mampu mencuri perhatian.

8. Posisi diisi secara internal

Bisa jadi, posisi kosong yang Anda incar telah diisi dengan kandidat dari lingkungan internal perusahaan.

http://news.okezone.com/read/2015/02/19/65/1107911/alasan-anda-belum-dipekerjakan-perusahaan

allow_url_fopen is ON
Tentang Kami   •   Warta   •   Syarat & Ketentuan   •   Frequently Asked Questions (FAQ)   •   Site Map   •   Testimoni   •   Friend Link
 
 

 

Copyright © 2018. minergynews.com Allrights Reserved. Powered by Cancer Digital Services - Indonesia