| Jumat, 29 Maret 2024

Kamis, 2 April, 2015 | 521 dibaca | 0 dikomentari | 0 dibagi

10 Kalimat yang Dilarang Saat Wawancara Kerja

Berbicara saat wawancara tidak boleh sembarangan. Salah bicara sedikit, bisa jadi kesempatan kita mendapatkan kerja melayang.

Sebelum kamu benar-benar siap, perhatikan 10 kalimat yang dilarang saat wawancara kerja berikut ini supaya wawancaramu berhasil, seperti dikutip dari Her Career, Minggu (29/3/2015).

1. "Maaf saya terlambat."

Apapun alasannya, jangan sampai kamu datang terlambat untuk menghadiri undangan wawancara. Dan meminta maaf karena terlambat tidak akan membuat kesalahanmu dilupakan pewawancara.

2. "Saya tidak tahu."

Lakukan riset sebelum wawancara. Tunjukkan pada HRD bahwa kamu adalah tipe orang yang senang berpikir dan bisa menyelesaikan masalah.

3. "Berapa gaji untuk posisi ini?"

Jangan sampai menanyakan gaji pada pertama kali melakukan sesi wawancara. Karena ini akan mengindikasikan kamu ingin pekerjaan karena uang.

4. "Terima kasih, saya tidak punya pertanyaan."

Ini adalah kesempatan untukmu bertanya pada HRD mengenai posisi yang ditawarkan dan perusahaan. Jadi jangan sia-siakan kesempatan itu.

5. "Saya benci pekerjaan dan bos saat ini."

Jangan pernah mengungkapkan pendapat yang negatif mengenai pekerjaan sebelumnya atau mengenai atasanmu.

6. "Kelemahan saya adalah menjadi perfeksionis."

Ingat! Tidak ada seorang pun yang sempurna. HRD ingin mendengar seberapa menariknya posisi ini untukmu dan bagaimana kamu berusaha untuk menjadi lebih baik.

7. "Saya tidak kepikiran soal itu."

Ketika ditanya apa rencanamu dalam lima tahun ke depan, tunjukkan pada HRD mengenai target, tujuan dan minatmu di masa depan. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu bisa berhasil.

8. "Perusahaan ini bergerak di bidang apa?"

Jangan sampai ketika sudah melalui proses wawancara, kamu masih belum tahu apa yang perusahaan tersebut kerjakan. Pastikan kamu sudah mengetahui semua informasi tentang perusahaan itu.

9. "Saya dipecat."

Bila di pekerjaan sebelumnya kamu pernah dipecat, alangkah baikya kamu tidak mengungkapkan hal itu. Lebih baik kamu ungkapkan dengan mengatakan bahwa kamu dan bos memiliki pandangan yang berbeda.

10. "Anda terlihat hebat!"

Memuji HRD yang berpenampilan menarik bisa menjadi masalah karena dianggap tidak pantas.

 

http://news.okezone.com/read/2015/03/29/65/1125868/10-kalimat-yang-dilarang-saat-wawancara-kerja

BERLANGGANAN LOWONGAN KERJA
Tentang Kami   •   Warta   •   Syarat & Ketentuan   •   Frequently Asked Questions (FAQ)   •   Site Map   •   Testimoni   •   Friend Link
 
 

 

Copyright © 2018. minergynews.com Allrights Reserved. Powered by Cancer Digital Services - Indonesia